Yuk, Tengok Gagahnya Mercedes Benz Unimog di IIMS 2011

billy - Jumat, 24 Juni 2011 | 12:03 WIB

(billy - )


Jakarta – Ada yang unik di pameran Indonesia International Motor Show 2011 bulan Juli nanti. Sebab selain memboyong mobil penumpang, pabrikan premium Mercedes Benz juga mengikutsertakan varian truk mereka dengan ikon legendaris, Unimog. 

“Ya, di ajang IIMS 2011 PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akan mengenalkan tiga brand yang di pasarkan di Tanah Air. Yakni Mercedes Benz,  Mercedes Benz Trucks dan Smart,” ungkap Mathilda Jeanette, Public Relation PT MBI pada Rabu (22/6) di Jakarta.

Nah, Unimog nantinya tentu ditampilkan di booth Mercedes Benz Trucks yang berlokasi di area mobil niaga. Sedangkan Unimog yang ditampilkan merupakan versi UHN series (U4000/U5000) yang berbodi lebih besar dari varian UGN (U300).

Versi UHN merupakan truk segala medan yang juga banyak diandalkan untuk kebutuhan perhutanan hingga militer. Hal ini terkait dengan tinggi ground clearencenya yang tinggi, serta penggunaan ban tipe MT yang multifungsi.

Sedangkan mesinnya, Unimog menyiapkan turbodiesel direct-injection yang ditawarkan dengan rentang tenaga antara 150-218 dk. Mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi tiga katup dan Mercedes-Benz BlueTec System yang membuatnya ramah lingkungan. (mobil.otomotifnet.com)