KEV2 Concept, Bukti Kedigdayaan Ssangyong Sebagai Raja SUV

billy - Senin, 4 April 2011 | 16:13 WIB

(billy - )


Seoul – Gagal bersinar di ajang Geneva Motor Show 2011 lewat mobil konsep SUT tak membuat Ssangyong patah harapan. Buktinya, di ajang Seoul Motor Show 2011 yang dibuka pekan lalu, produsen Korea Selatan yang ngetop akan produk SUV nya ini berani mengenalkan mobil konsep berjuluk KEV2.

Hal ini wajar karena sebagai tuan rumah, Ssangyong ingin menampilkan kendaraan yang dapat menyedot perhatian pengunjung pameran di negaranya sendiri.

KEV2 sendiri merupakan SUV elektrik yang dikembangkan dari model Korando di masa depan. Dari luar, KEV2 terlihat futuristik dan dinamis berkat penampilan headlamp LED dan desain bumper depan yang berlekuk.

Pindah kesamping, KEV2 memiliki desain siluet bodi, velg kipas dan sidepod yang tampil gagah khas SUV Ssangyong sebelumnya. Kesan futuristik juga terpancar berkat warna putih pada bodi, serta bentuk spion yang serasi dengan tampilan depannya.

Fitur panoramic roof dan spoiler depan yang bertujuan untuk mendinginkan motor elektriknya juga tersemat pada mobil masa depan ini.

Belum ada detail mengenai sumber penggerak KEV2. Tapi kabarnya SUV empat pintu ini akan mengaplikasi paket baterai 35Kw lithium-ion untuk menggerakan motor elektrik bertenaga 160 dk yang dapat melaju hingga 177 km dalam sekali pengecasan. (mobil.otomotifnet.com)