Chevrolet Mi-Ray, Konsep Masa Depan Mobil Sport Korea

billy - Sabtu, 2 April 2011 | 11:03 WIB

(billy - )


Seoul - General Motors Korea membuat gebrakan dengan memperkenalkan contoh menakjubkan dari mobil konsep terbarunya. Sebuah seni otomotif yang dilabeli Chevrolet Mi-Ray. Mau tau artinya? 'Masa Depan'

Ya, Chevrolet Mi-Ray memang disebut-sebut bakal menjadi model contoh mobil sport masa depan untuk Korea. Bertampang sangat sporty dengan sentuhan roadster yang futuristik.

Performanya dibekali dua motor listrik yang dipasang di kedua roda depan, masing-masing berdaya 20 Hp tersimpan pada baterai lithium-ion yang diisi ulang melalui pengereman regeneratif. Sebuah mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbocharged juga dipasang di antara as roda belakang.

"'Mi-ray' adalah mobil Korea untuk 'masa depan. KOnsep Mi-Ray menawarkan eksplorasi kemungkinan masa depan. Memperkuat ikatan antara mobil dan pengemudi," kata Presiden dan CEO GM Korea, Arcamone Mike.

Mi-Ray dapat berjalan dengan hanya mengandalkan tenaga listrik, namun mesin bensin memberikan dukungan tambahan melalui gearbox dual-clutch bila diperlukan.

"Kami sangat berharap bahwa ini adalah 'masa depan' Chevrolet!" tegas Mmike. (mobil.otomotifnet.com)