Mobil Listrik Thailand, Asik Nih Buat Kepasar

billy - Senin, 28 Maret 2011 | 16:01 WIB

(billy - )


Bangkok - Diantara jajaran mobil-mobil konsep dan mobil baru yang siap dipasarkan, tuan rumah pameran Bangkok International Motor Show 2011, Thailand pun tak mau kalah unjuk aksi dengan produk buatan sendiri.

Sebuah mobil listrik, yang memang dirancang untuk kecepatan rendah. Produsennya, Global Electric Motorcar (GEM) menamakannya Seri E, dengan penawaran beberapa varian, mulai dari E2, E4, E6, E2T juga E11.

Bedanya dari semua varian tersebut hanya fungsinya, ada yang buat penumpang berkapasitas dua orang saja, seperti smart fortwo, juga yang memiliki kapasitas angkut sampai 4 dan 6 orang.

Selain itu, GEM juga menawarkan mobil listriknya ini untuk segmen komersial, pengangkut barang dengan bak belakang, dan pengangkut penumpang berkapasitas 11 orang.

Dibekali dengan power suply berdaya 48 Volt yang energinya disimpan pada sebuah baterai trojan USA berdaya 6 Volt, mobil listrik ini bisa menempuh jarak sekitar 60-80 km sekali isi penuh baterainya dan bisa dipacu sampai dengan kecepatan 30 km/jam.

Bentuknya yang lucu, serta tenaganya yang berasal dari listrik yang tidak lagi memerlukan BBM, tentunya bisa dijadikan kendaraan pilihan untuk mengantarkan kita ke pasar atau sekedar berjalan-jalan jarak pendek.

Sayang, tidak diberikan informasi lebih rinci, termasuk apakah juga dipasarkan di luar Thailand. (mobil.otomotifnet.com)