Rekor Kecepatan Es Bentley Dipecahkan Audi RS6

billy - Kamis, 10 Maret 2011 | 14:25 WIB

(billy - )


Jakarta – Belum genap sebulan pabrikan mobil premium asal Inggris, Bentley merayakan kesuksesan mereka dengan memecahkan rekor kecepatan di atas es, kini rekor tersebut terpecahkan oleh sosok Audi A6 garapan produsen ban Finlandia, Nokian Tyres.

Kekesalan pabrikan berlogo sayap ini bertambah, karena Bentley sedang memamerkan sosok Continental Supersports Convertible pemecah rekor di Geneva Motor Show 2011 hingga 13 Maret mendatang.

Yup, RS6 yang dibekali ban Nokian tipe Hakkapeliitta 7 ini berhasil mencatat kecepatan 331,6 km/jam yang membawanya menjadi mobil tercepat di atas es. Hasil ini hanya sedikit lebih kencang dibanding rekor Bentley yang mencetak kecepatan 330,6 km/jam.

Ironisnya, pemecahan rekor RS6 dilakukan di lokasi yang sama dengan pemecahan rekor oleh Bentley, yakni di dekat kota Oulu, tepi laut Baltic, Finlandia.

Rahasia pecahnya rekor ini sendiri terletak pada RS6 Quattro yang telah ditingkatkan segi aerodinamisnya. Terlihat dari gril depan besar khas Audi yang telah hilang, serta penerapan dop di keempat roda nya.

Sayang, Nokian tak mencantumkan spek mesin tunggangan Janne Laitinen. Maklum takut pecah lagi rekornya. (mobil.otomotifnet.com)