Wuih, Jeep Mau Bikin SUV Supermini!

billy - Jumat, 4 Maret 2011 | 08:01 WIB

(billy - )


Jakarta - Merek Jeep 4x4 yang tergabung dalam grup Chrysler akan memperluas segmentasi modelnya, dengan rencana membuat sebuah SUV supermini berukuran mobil B-Segmen.

CEO Jeep, Mike Manley yang mengungkapkannya langsung saat pameran Geneva Motor Show 2011 ini. "Pasti ada tempat di pasar untuk segmen SUV B-Segmen dengan merek Jeep. Dan kita sudah bekerja untuk memenuhi kebutuhan itu, setidaknya sampai 2013 mendatang," ujarnya.

Nah, salah satu keuntungan bermitra dengan Fiat, Jeep jadi bisa meminjam mesin 1.3 liter dan 1.6 liter JDTm Diesel atau mesin 1.4 liter MultiAir bensin untuk membekali Jeep supermini nantinya.

"Namun, meskipun menggunakan mesin kecil, tapi sebuah sistem penggerak 4x4 adalah sesuatu kebutuhan yang mutlak!" lanjut Manley.

Bagaimana tampangnya nanti? Manley masih bumkam. Tapi ia mengajak kita untuk membayangkan versi lebih kecil dari ikon Jeep Wrangler. "Sebuah versi lebih lembut dan lebih kecil dari sebuah Wrangler," ungkapnya.

Dengan SUV supermini tersebut, Jeep berharap bisa mengikuti kesuksesan Nissan Juke dan berharap bisa merebut hati konsumen yang lebih muda untuk merek Jeep.

Jeep akan berharap bahwa mobil baru bisa mencuri beberapa keberhasilan yang Juke Nissan saat ini memasuki di Inggris dan di Eropa, serta menarik beberapa klien muda untuk merek Jeep.

Manley pun mengaku sudah melihat beberapa cikal bakal desainnya, dan ia mengaku sudah cukup puas, bahkan optimis Jeep supermini ini akan menjadi mobil yang spesial buat merek Jeep.

"Ini juga bisa menjadi terobosan mobil di pasar Amerika. Kami berfikir bahwa mobil dengan kekuatan merek Jeep dibelakangnya akan benar-benar populer," sesumbarnya. (mobil.otomotifnet.com)