Honda Belum Siapkan Mobil Murah untuk Indonesia

billy - Jumat, 4 Maret 2011 | 10:10 WIB

(billy - )


Jakarta - Kalau produsen lain seperti Toyota dan Daihatsu mengaku sudah menyiapkan mobil murahnya untuk Indonesia, Honda malah sebaliknya. PT Honda Prospect Motor mengaku belum menyiapkan mobil murah untuk Indonesia.

"Belum, sejauh ini Honda belum menyiapkan mobil murah untuk INdonesia," buka Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy.

Honda melalui Jonfis mengatakan, sejauh ini belum ada model contoh yang tepat dan layak yang bisa dijadikan panduan bagi Honda untuk membuat mobil murah di tanah air.

"Selain itu, regulasi dari pemerintah juga belum jelas, jadi kita masih menunggu saja, sejauh ini belum ada yang cocok," tambah Jonfis.

Padahal, Honda mengaku tidak masalah kalaupun nantinya harus menjual mobil murah, seperti yang direncanakan pemerintah, yakni berharga jual pada kisaran Rp 80 jutaan.

"Di Jepang kita memang banyak mobil-mobil kompak dan berharga terjangkau, tapi untuk di Indonesia belum lah," papar Jonfis.

Sebelumnya, Daihatsu merupakan produsen di tanah air yang paling agresif untuk menawarkan mobil murah ke tengah pasar otomotif tanah air, dengan model F Concept. Juga rencana GM Indonesia dengan MPV PM7. (mobil.otomotifnet.com)