Nissan Luncurkan March Beremisi Terbersih, Pakai Supercharger!

billy - Senin, 21 Februari 2011 | 12:10 WIB

(billy - )


Tokyo - Dengan emisi Co2 hanya 95 g/km, Nissan March ini akan menjadi mobil dengan mesin bensin terbersih di dunia. Nissan March yang kini namanya ditambahkan DIG-S akan menggunakan Supercharger dan Direct Injection.

Mesinnya tetap sama, yakni mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter, yang bisa memproduksi tenaga 98 Hp dan torsinya 142 Nm. Performa ini diklaim setara dengan mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder.


Agar bisa makin irit dan bersih emisinya, Nissan mematok rasio kompresi March ini cukup tinggi, yakni pada kisaran 13:01, serta juga dilengkapi dengan fitur start/stop engine dan sistem regenerasi energi.

Pada versi transmisi manual, March DIG-S bisa dibesut sampai 180 km/jam, dengan konsumsi BBM diklaim hanya 4,1 liter per 100 km dan kadar emisi Co2 hanya 95 g/km.

Keuntungan lainnya, Nissan March DIG-S ini bisa dibebaskan dari pajak jalan atau juga biaya kemacetan yang diterapkan pada beberapa negara di Eropa, serta keringan insentif lainnya dari pemerintah.

Nissan akan menampilkan March DIG-S di Geneva Motor Show Maret 2011 ini dengan penjualan di Eropa untuk debut musim panas ini. (mobil.otomotifnet.com)