MPV Suzuki R3 Mulai Dipasarkan Awal 2012 di India

billy - Selasa, 4 Januari 2011 | 08:45 WIB

(billy - )


India - Cihuy! Akhirnya mobil konsep Suzuki R3 telah dikonfirmasi akan rilis di India pada awal 2012 mendatang di India. Bila telah benar-benar diproduksi di India, kemungkinan masuk ke Indonesia terbuka lebar.

Mobil yang memulai debutnya di Delhi Motor Show 2010 dan pernah nampang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 lalu ini merupakan sebuah MPV dengan lima pintu dan dilengkapi dengan 7 tempat duduk.

Sangat cocok kan dengan pasar Indonesia! MPV 7 penumpang seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina atau Suzuki APV pasti bakal laris manis. Apalagi Suzuki R3 ini memiliki tampilan yang lebih menarik.

Suzuki Maruti di India pun berencana memproduksi Suzuki R3 sebagai produk global dan menjadikan india sebagai basis produksinya. Sehingga mau tidak mau, Suzuki harus mampu mencapai standar keamanan international dan standar emisi gas buang.

Misalnya untuk dijual di Australia, Suzuki akan menggunakan material baja yang lebih tinggi kualitasnya. Selain itu juga akan dilengkapi dengan airbags, electronic stability control dan mesin yang mampu lolos Euro 4.

"Standar keamanan di Australia lebih tinggi," buka Rajesh Singh, General Manager of Global Marketing, Maruti Suzuki, India. "Rancangan dasar harus mengutamakan pasar Australia baru India," lanjutnya.

Suzuki R3 memiliki dua pilihan mesin yang mungkin akan digunakan. Yaitu mesin bensin 1.200cc atau 1.300cc turbo-diesel. Suzuki R3 akan menggunakan penyalur tenaga penggerak depan dan akan menggunakan transmisi manual untuk pasar India. (mobil.otomotifnet.com)