Wiesmann MF4 dan MF5 Hadir dengan Setingan Mesin Baru

billy - Kamis, 23 Desember 2010 | 11:02 WIB

(billy - )


Munich - Mobil sport buatan pabrikan Jerman Wiesmann pernah menjanjikan akan melakukan setingan mesin untuk meningkatkan performa dua mobil sportnya, Wiesmann MF4 dan MF5. Dan sekarang, kedua model tersebut sudah siap.

Seperti yang kita tau, Wiesmann GT MF4 Coupe & Roadster dan juga GT MF5 Coupe & Roadster menggunakan mesin BMW sebagai jantung penggeraknya. Sebuah mesin berkapasitas 4,395 cc direct injection dan turbocharging.

Mesin yang ditanamkan pada MF4 bisa mengeluarkan tenaga mencapai 407 Hp, dan bisa dikebut dengan akselarasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,6 detik. Sementara kecepatan tertingginya bisa mencapai 290 km/jam.

Nah, MF5 lebih kencang lagi, karena menggunakan mesin BMW M yang bisa ditemukan pada BMW X5 M. Tenaganya bisa mencapai 555 Hp dan bisa dikebut 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya tembus 310 km/jam.

"Wiesmann sudah menerapkan teknologi BMW Twin Turbo untuk kedua model MF4 dan MF5," ujar pernyataan dari Wiesmann. Mesin tersebut akan lebih berperforma, lebih gesit dan bakal semakin efisien daripada mesin sebelumnya.

Sehingga, mulai sekarang konsumen sudah mulai bisa memesan kedua model terbaru mobil sport dari Wiesmann ini. Kalau mau lihat-lihat dulu, pameran Geneva Motor Show bakal menjadi tempat debut Wiesmann MF4 dan MF5 ini. (mobil.otomotifnet.com)