Honda Pastikan Jazz Indonesia Aman Dari Recall Kabel Lampu Rusak

Billy - Kamis, 16 Desember 2010 | 17:18 WIB

Honda Jazz GE8 tersedia dalam varian S dan RS (Billy - )

Otomotifnet.com - Honda Motor Corp hari ini (16/12) mengumumkan penarikan kembali sekitar 1,35 juta Honda Jazz diseluruh dunia untuk memperbaiki kabel lampu yang rusak. Tapi di Indonesia, PT Honda Prospect Motor menjamin Jazz aman.

"Disini tidak kena recall, karena kabel dan proses instalasinya kan berbeda," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM, Jonfis Fandy, ketika dikontak mobil.otomotifnet.com.

Jonfis menambahkan, permasalahan tersebut terjadi karena pemasangan kabel pada sakelar lampu yang terlalu ketat, sehingga dalam waktu yang lama bisa menyebabkan kabel tersebut putus dan terjadi konslet.

Namun, karena Honda Jazz sudah diproduksi di Indonesia, sehingga recall global tersebut tidak turut menimpa Honda Jazz yang beredar di Indonesia.

Sebanyak 1,35 juta Honda Jazz yang terkena recall tersebut dirakit di pabrik Honda di Suzuka Jepang, antara November 2001 sampai Oktober 2007, yang berarti kebanyakan adalah Honda Jazz model lama.

Recall tersebut termasuk 143.000 unit yang diekspor ke Amerika, dan 385.000 unit di Eropa. Timur Tengah, Afrika dan Asia juga akan terkena recall tersebut.

sementara itu, dugaan kebocoran oli mesin pada Honda Accord dan CR-V model terbaru, sehingga membuat Honda harus menghentikan sementara penjualan kedua model tersebut di Amerika. Namun, hal ini juga tidak terjadi di Indonesia.

bahkan JOnfis mengaku belum mendapat informasi tersebut. "Belum, kita belum mendapat informasi tersebut, jadi penjualan Accord dan CR-V disini tetap berjalan normal," ungkapnya. (mobil.otomotifnet.com)