Gara-gara Oli Bocor, Honda Hentikan Penjualan Model Terbaru Accord dan CR-V

Billy,Iday - Rabu, 15 Desember 2010 | 13:05 WIB

Gara-gara Oli Bocor, Honda Hentikan Penjualan Model Terbaru Accord dan CR-V (Billy,Iday - )

Otomotifnet.com - Baru-baru ini, Honda sedang dilanda masalah recall lagi, penyebabnya diduga dari kebocoran oli mesin. Bahkan, pabrikan mobil Jepang ini sampai harus menghentikan sementara penjualan dua model terbarunya, Accord dan CR-V.

Sekitar 10.000 unit yang terdiri dari 4.900 unit Honda Accord dan 4.300 Honda CR-V akan diperiksa. Seorang juru bicara Honda mengatakan, "Ini bukan recall, namun merupakan layanan service sederhana," tulisnya.

Dealer-dealer Honda di Amerika akan memeriksa potensi kebocoran oli mesin tersebut, termasuk sekitar 1.200 unit mobil yang sudah dikirim ke pelanggan dan sekitar 9.200 unit yang ada di dealer-dealer.

Bila memang ada kejanggalan, Honda mengaku tidak ragu-ragu untuk mengganti bagian mesin internal, yakni dudukan poros rocker untuk memperbaiki masalah tersebut.

Pelanggan aka menerima surat pemanggilan dari Honda untuk mendatangi dealer-dealer Honda agar diperiksa, apakah mobil yang digunakannya terkena dampak masalah kebocoran oli mesin ini atau tidak. (mobil.otomotifnet.com)