Suzuki Jajaki Pasar Kizashi Di Indonesia Lewat IIMS 2010

Editor - Senin, 21 Juni 2010 | 09:36 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Saat ditemui di launching Suzuki Genuine Oil (SGO) Eco akhir pekan yang lalu, Endro Nugroho, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mencoba memberikan teka-teki seputar mobil pajangan yang bakal ditampilkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Juli mendatang.

“Kita akan tampilkan mobil yang sebelumnya pernah menjadi mobil konsep, tapi kini sudah diproduksi masal,” ucap pria berkulit sawo matang ini. Wah, terlalu mudah untuk ditebak. Jawabnya pasti Suzuki Kizashi! “Iya benar,” kata Endro lirih sambil tersenyum.

“Ini baru rencana loh ya, kita masih mengurus surat-suratnya agar bisa masuk ke Indonesia dan dipamerkan di IIMS,” lanjutnya. Tapi tentunya kehadiran Suzuki Kizashi ini ada rencana untuk menjual mid sedan ini di Indonesia. Apalagi bila kita lihat, Suzuki tidak memiliki line up Sedan setelah Suzuki Neo Baleno didiscontinue awal tahun 2010 ini.

“Siapa sih yang tidak mau memiliki line up sedan. Apalagi kita ada kekosongan di kelas sedan. Tapi masalahnya, kita sama sekali belum pernah membaca respon pasar di Indonesia terhadap model ini. Nah, IIMS 2010 ini sekalian kita melihat animo masyarakat pada model ini,” jelas Endro.

“Di IIMS mungkin kita akan lakukan riset kecil-kecilan,” tambahnya. Sebagai produk global, Suzuki Kizashi ini sendiri sudah dijual di beberapa negara di Eropa dan Amerika. Sedan ini mengususng mesin bensin 2400cc, 4 silinder, dengan tenaga maksimum mencapai 178 hp.

Ada yang tertarik?

Penulis/Foto:Popo/Suzuki