Mengawali 2010, Toyota Luncurkan Truk Dyna

Editor - Senin, 11 Januari 2010 | 11:24 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Dari sekian produk yang akan diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) selama 2010, ternyata TAM memilih light truck Dyna untuk diperkenalkan pertama kali  ke konsumen tanah air. Dyna mengalami peremajaan mulai dari sasis, mesin dan perubahan desain di eksterior serta interior.

Toyota Dyna kini hadir dalam 5 tipe yaitu 130HT, 130 XT, 110ET, 110FT dan 110ST. Beberapa varian ini di hadirkan dengan panambahan power sterring dan fasilitas tilt telescopic disemua variannya. Selain itu, sasis dan diferential yang kuat serta final gear ratio yang tinggi mendukung ketangguhan light truck ini.

Beberapa penyempurnaan ini juga diklaim membuat dyna lebih flesibel dikonversi oleh pihak karoseri sesuai bidang usaha masing-masing konsumen. Tentunya hal ini akan memudahkan dan menguntungkan partner bisinis Toyota yang memilih Dyna sebagai kendaraan operasionalnya.

Perubahan diawal tahun ini merupakan wujud dari optimisme PT TAM menghadapi perekonomian yang lebih baik di tahun 2010.  " Umumnya setelah perekonomian membaik, pasar kendaraan komersial akan langsung melejit," buka Jhonny Darmawan, Presden Direktur, PT TAM.

"Peluncuran ini tidak hanya menjadi langkah Toyota memantapkan posisinya di kelas light truck, tapi kami  juga berupaya untuk mendorong pergerakan perekonomian nasional lebih maju lagi di 2010," lanjut Jhonny.

Penulis : Popo/AZ
Foto : Popo