Suzuki Rangkul Klub dan Komunitas 4 Wheel Gelar Jambore

Editor - Senin, 7 Desember 2009 | 07:52 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Untuk menjadi kuat di pasar Indonesia, tidak cukup hanya mengandalkan kualitas produk serta pelayanan sales dan aftersales saja. Namun juga harus kuat merangkul komunitas serta klub yang menggunakan produk itu.

Dan inilah yang dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menguatkan barisannya. Mereka pun menggelar Jambore Nasional Suzuki 4W untuk menyatukan visi dan misi komunitas dan klub 4W Suzuki.

“Mereka yang tergabung dalam klub dan komunitas pengguna mobil Suzuki selama ini merupakan konsumen setia kami. Dan adalah tindakan yang tidak tepat jika membiarkan mereka jalan sendiri tanpa ada dukungan dari kami selaku pihak ATPM. Maka dari itu kami sangat bangga ketika ide ini lahir, agar jajaran Suzuki semakin solid untuk ke depan,” jelas Endro Nugroho selaku direktur marketing Suzuki 4W saat menghadiri acara jambore ini.

Acara jambore yang digelar pada hari Minggu (06/12) di Ancol tersebut, pun dihadiri oleh sekitar 340 mobil dan 800 member Suzuki 4W Club Indonesia (SCI). Dan sebanyak 8 klub dan komunitas pengguna mobil Suzuki pun ikut serta dalam kemeriahan acara jambore yang baru pertama kali digelar.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh JD Power sebagai lembaga survey tingkat kepuasan konsumen dalam dunia otomotif, saat ini Suzuki menguat dari posisi tujuh ke posisi kedua dalam hal pelayanan kepada konsumen. Dan ini cukup membuat pihak Suzuki sangat kaget.

“Kami pun tidak menyangka akan hal tersebut, makanya kami mulai menyusun strategi kekompakan jajaran kami. Termasuk dengan mewadahi konsumen setia Suzuki 4W yang tergabung dalam klub dan komunitas,” imbuh Endro kemudian.

Penulis/Foto : Uda