Ikut Serta Kampanye Anti Global Warning

Editor - Selasa, 3 Juni 2008 | 12:40 WIB

(Editor - )

Dalam rangka hari Bumi yang jatuh pada tanggal 6 juni ini, Auto2000, main dealer Toyota, telah melakukan aksi antiglobal warming di Cagar Budaya Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel (3/6).

Lokasi yang dijadikan sebagai pelestarian budaya Betawi itu telah dihijaukan dengan 200 pohon Bintaro dari 2.274 buah yang disediakan untuk seluruh kawasan DKI Jakarta.

Menurut Tony H. Supatra, Chief Marketing Auto2000, untuk keseluruhan di Indonesia, pihaknya menyumbang 4.500 lebih pohon yang merupakan program Go Green With Astra yang telah dimulai sejak Februari lalu.

“Dimana jumlah tersebut merupakan representasi dari satu karyawan menanam satu pohon. Ini merupakan wujud kepedulian kami pada lingkungan sebagai upaya mengurangi pemanasan global,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, Prodjo Sunarjanto, Chief Executive Auto2000 juga ikut serta dalam ‘perhelatan hijau’ itu. Menurutnya, selain penanam pohon, Auto2000 juga menganggap penting pelestarian keberadaan budaya Betawi.

“Selain lingkungan menjadi asri, budaya yang ada juga lestari,” imbuhnya. Pada kesempatan itu, selain penyerahan pohon dan penanaman pohon, beberapa kebudayaan Betawi juga ditampilkan. Selain itu, OTOMOTIFNET.COM juga mendapat kesempatan menikmati hidangan ala Betawi. Hmmm…nyam..nyam!

Penulis/Foto: 009