Ford Everest Punya Tampang Baru, Ford Ranger Siap Muncul Tengah Tahun

Iday - Rabu, 13 Februari 2008 | 12:23 WIB

EVEREST DIREMAJAKAN, RANGER BARU NONGOL PERTENGAHAN TAHUN (Iday - )

Otomotifnet.com - Enggan mau ketinggalan dengan para pesaingnya, PT Ford Motor Indonesia (FMI) kini tengah menyiapkan Ford Everest dengan tampang yang diremajakan.

Berdasar penjelasan pihak FMI yang enggan disebut namanya, sejumlah ubahan bakal dipasang di mobil berkapasitas delapan penumpang itu. Yaitu, adanya tambahan bull bar berbahan polyurethane di depannya.

Selain itu, mereka juga memberikan lapisan jok baru dari sebelumnya berbahan fabric menjadi lapisan kulit. Nah, yang lebih menyenangkan, seperangkat DVD player racikan Alpine bakal diletakkan tepat di dalam roof kabinnya.

Sayang, atas ubahan ini, belum bisa dipastikan apakah harga Everest bakal terjadi lonjakan. Untuk saat ini, mobil peminum solar dengan mesin 2.500 cc bertenaga 110 dk ini dilego Rp 255 juta untuk yang manual. Lalu versi matiknya dilego Rp 267 juta.

Sementara itu, informasi lain juga menyebutkan kalau saat ini FMI tengah mempersiapkan Ford Ranger baru. Diperkirakan, kemunculannya pada ajang Indonesia International Motor Show 2008 yang digelar Juli mendatang. Sayangnya, ubahan seperti apa, belum ada informasi lebih detail.

Penulis : Riz