James Bond Pakai Mobil Baru, Aston Martin DB11

Kamis, 17 September 2015 | 18:05 WIB


Frankfurt - Mobil apa yang digunakan agen rahasia 007 James Bond selalu menarik. Sebab, selain selalu menggunakan merek Inggris, Aston Martin, beragam teknologi canggih juga tersemat pada mobil tersebut. Dan ini versi terbarunya!

Frankfurt Motor Show 2015 menjadi jawaban dari mobil James Bond versi terbaru. Aston Martin DB11. Informasi tersebut diungkapkan langsung Chief Executive Officer Aston Martin, Andy Palmer. 

"Ini tidak hanya merupakan wujud niat kami untuk melanjutkan riwayat panjang mobil sport ikonik yang menggunakan nama DB, tetapi juga menunjukkan rencana ambisius kami kepada dunia," kata Andy.

Baru tahun depan rencana peluncurannya, namun selentingan kabar menyebutkan Aston Martin DB11 akan mengusung mesin Mercedes-AMG dengan konfigurasi V8. Kapasitasnya 4.0 liter didukung turbo ganda. Belum diketahui spesifikasi dan produksi tenaganya.

Aston Martin sendiri baru menunjukkan teaser dari sosok DB11 dengan hanya menampilkan logo 'DB11'. Sementara sosoknya sendiri belum akan diungkap sampai mendekati peluncurannya tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)