Daihatsu Yakin Hadirnya Ayla tak Ganggu Pasar Sirion

Bagja - Kamis, 13 Juni 2013 | 06:05 WIB

(Bagja - )


Jakarta - Kehadiran mobil murah Daihatsu Ayla yang hanya tinggal menunggu waktu tahun ini tak dikhawatirkan oleh Daihatsu untuk menjadi ancaman bagi produk hatchback mereka Sirion.

"Penjualan Sirion kami rasa tak terganggu. Karena pasar Sirion, berbeda sama LCGC. Harganya jauh. Ayla dibawah Rp 100 jutaan, kalau Sirion sudah diatas Rp 140 juta," ungkap Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM).

Menurutnya, LCGC akan mengincar orang dengan pengeluaran Rp 5-7 juta perbulan. "Orang dengan pengeluaran segitu ada banyak di Indonesia sekitar 6 juta orang. Nggak harus incar kalangan dari pengguna motor saja. Jadi konsumennya lebih beragam," pungkasnya.

Daihatsu Ayla rencananya akan dilepas dalam tiga varian. Diantaranya tipe D (terendah), M, dan X (tertinggi). Mesin yang diusung berkapasitas 1.0 liter 3-silinder.

Untuk kelengkapannya, pada tipe D, Ayla hadir tanpa CD player, velg alloy, AC, airbag, power steering, power window dan spion elektrik. Rencananya tipe ini akan dibanderol sekitar Rp75 jutaan.

Sedangkan tipe M dan X telah dilengkapi transmisi manual dan otomatis.  (mobil.otomotifnet.com)