Hyundai Luncurkan Grand Avega, Harganya Mulai Rp 159 Jutaan!

billy - Minggu, 24 Juli 2011 | 12:03 WIB

(billy - )


Jakarta - Hyundai Mobil Indonesia terus melakukan pergerakan yang tujuannya memanjakan kebutuhan konsumen akan sebuah mobil yang sesuai dengan selera. Selain itu, tentu saja harganya juga terjangkau. Seperti yang terbaru Hyundai Grand Avega.

Tampangnya jauh lebih modis dari Hyundai Avega liftback. Itu bisa terjadi karena Grand Avega berjenis hatchback dengan tampang yang sporty dan dinamis, dengan desain wajah yang menyerupai Hyundai New Tucson. Gagah, sporty, tapi tetap modis.

Meski namanya sama-sama Avega, namun soal platform dan mesinnya, Hyundai Grand Avega malah menggunakan mesin yang sama dengan Hyundai i20. Yakni sebuah mesin berkapasitas 1.4 liter yang bertenaga, responsif, namun tetap menawarkan efisiensi bahan bakar.

"Kita yakin Grand Avega bakal diterima masyarakat Indonesia, karena selain desainnya jauh lebih menarik, juga harganya yang terjangkau untuk segmen menengah," ujar Mukiat Sutikno, Vice President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai menargetkan, sebanyak 300 unit Grand Avega bisa terjual setiap bulannya, dengan penawaran dua tipe transmisi, yakni manual dan otomatis. Kedepannya, Mukiat mengatakan, bukan tidak mungkin Hyundai juga akan memasarkan versi mesin dieselnya, seperti Hyundai i20 CRDi. (mobil.otomotifnet.com)