KIA Unjuk Teknologi Ramah Lingkunan dengan Optima Hybrid

billy - Jumat, 22 Juli 2011 | 18:02 WIB

(billy - )


Jakarta - Membuka pameran Indonesia International Motor Show 2011 yang kali 19 diadakan, PT KIA Mobil Indonesia tak ketingalan untuk unjuk teknologi mobilnya. Andalannya kali ini adalah KIA Optima Hybrid.

Sedan bermesin ganda, hasil paduan mesin bensin berkapasitas 2.4 liter dan motor listrik, menjadikan KIA Optima Hybrid bakal menjadi salah satu mobil yang ramah lingkungan, tapi juga menyenangkan untuk dikendarai.

Tampilannya gagah dan mewah berkat aplikasi gril ‘tiger nose’ khas KIA yang berpadu dengan lampu berdesain tajam. Sepintas tampang sedan empat pintu ini mirip varian SUV, KIA Sportage.

Perbedaan Optima Hybrid dengan versi standarnya tentu terletak pada kombinasi antara mesin bensin 2.4 liter bertenaga 166 dk dan motor elektrik berdaya 40 dk. Sumber tenaga dengan total output 206 dk itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed yang diklaim memiliki rata-rata konsumsi BBM 37,5 mpg.

Sebuah mobil yang menjanjikan memang. Ingin lebih jelas memandangi dan menyentuh langsung KIA Optima hybrid, gak ada salahnya anda sambangi langsung booth IIMS 2011 KIA di Hal A, JIExpo KEmayoran, Jakarta. (mobil.otomotifnet.com)