Toyota Luncurkan New Altis Di Hari Pertama IIMS 2010

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET – Di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, PT Toyota Astra Motor (TAM) selain memperkenalkan konsep boothnya juga meluncurkan varian terbaru dari Toyota Altis. “Bukan sekedar minorchange, tapi ada perubahan besar pada mesin Altis 1.8,” buka Widyawati, GM marketing & planning customer relation TAM

Kini semua varian Altis, baik yang berkapasitas 2000cc (3ZR-FE) maupun 1800cc (2ZR-FE) sudah mengusung mesin Dual VVT-I (variable valve timing intelegent). Dengan mesin barunya ini, Altis 1.8 diklaim lebih powerfull.

“Bukan hanya lebih bertenaga tapi tentunya akan lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar,” jelas Joko Trisanyoto, marketing director TAM dalam presentasinya. Joko juga menjelaskan kalau mesin Dual VVTi ini lebih irit dari 7 persen dari VVTi.    

Selain mesin, yang baru adalah penggunaan transmisi super CVT-I dengan 7 percepatan Speed Sport Sequential Shift. Transmisi baru ini diyakini mampu membantu meningkatkan efisiensi bahan bkar sekaligus meningkatkan kenyamanan. Bukan hanya automaticnya yang berubah, varian manualnya pun mendapatkan transmisi 6 kecepatan baru.

Itu perubahan pada engine. Sekarang kita lihat yang baru di eksteriornya. Pertama yang paling membedakan adalah desain bumper depan belakang, lampu depan belakang dan desain pelek yang lebih manis. Sedang interiornya disegarkan dengan desain speedometer dan stir yang dilengkapi dengan driving indicator.

“Jangan khawatir, harganya tidak banyak berubah. Hanya selisih Rp 4 jutaan,” ungkap Widyawati. Untuk Altis 2.0 V dilepas Rp 380 juta, 1.8 G dijual Rp 349 juta dan 1.8 E dilepas 328 juta. 

Penulis/Foto:Popo