Honda Safety Riding Konsisten Meriahkan OTOBURSA, Gelontor Hadiah Heboh!

Editor - Senin, 10 Mei 2010 | 08:35 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Kampanye keselamatan tidak pernah luput dari setiap kegiatan yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Termasuk di ajang OTOBURSA TUMPLEK BLEK 2010. AHM kembali mengkampanyekan cara berkendara yang aman dengan menyediakan areal khusus untuk sesi latihan tersebut.

Kali ini, AHM diwakili oleh main dealer wilayah Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

“Selain uji praktek langsung, kami juga menyiapkan HRT (Honda Riding Trainer),” buka Tony Purnama, head safety riding division WMS.

Tony melanjutkan, sebelum praktik langsung di area yang telah disediakan, peserta diberi materi dahulu dengan menonton video di dalam ruangan. “Namanya safety riding clinic, tujuannya agar mereka tahu cara berkendara yang baik dan benar, berikut persiapannya sebelum naik motor.”

Setelah menonton dalam ruangan, baru praktik. Tak perlu kuatir jika tak membawa safety gear. “Kami menyiapkan lengkap, dari jaket, celana, sepatu, helm, sampai pelindung lutut dan siku,” paparnya sambil menambahkan syaratnya hanya harus punya SIM.

Oh iya, motor yang digunakan Honda Vario Techno dan BeAT. “Sengaja kami pakai skutik, sekalian untuk memperkenalkan teknologi yang ada di skutik Honda,” ujar Siswanto, yang juga instruktur safety riding WMS.

Di arena safety riding ternyata juga ada games-nya. “Yang bisa lama berada di papan keseimbangan tanpa menurunkan kaki, akan mendapatkan souvenir, mulai dari helm, jaket Honda atau T-shirt,” lanjut Tony. Tony juga menambahkan, bagi yang mencoba HRT, akan mendapatkan pin safety riding.

Penulis/Foto : Aant