F1 : Tahun Depan Rio Haryanto Balap F1 Bersama Tim Manor?

Dimas Pradopo - Selasa, 29 September 2015 | 19:25 WIB

(Dimas Pradopo - )


Suzuka – Pembalap Indonesia yang kini berkompetisi di balap GP2 berpeluang meningkatkan kariernya ke event yang lebih bergengsi, yaitu jadi pembalap F1 bersama tim Manor tahun depan.

Itulah salah satu rumor yang beredar di media Eropa setelah gelaran ronde ke empat belas GP Jepang di Suzuka, hari Minggu lalu, mengenai komposisi balapan jet darat di musim 2016.

Paling utama yaitu masih dinantikan kabar mengenai kelangsungnya karier Jenson Button di tim McLaren Honda. Karena gosipnya akan digantikan pimpinan klasemen GP2, Stoffel Vandoorne.

Yang pasti McLaren tetap mempertahankan Fernando Alonso yang memiliki kontrak tiga tahun, meski pada balapan kemarin ia menyebut mesin mobilnya seperti GP2.

Diberitakan juga pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan ditarik tim Manor, berpasangan dengan Alexander Rossi yang memulai debutnya balap F1 bersama Manor di GP Singapura lalu.

Kabarnya sedang dilakukan negosiasi antara tim bermarkas di Inggris itu dengan pihak Rio. Bagi tim Manor, Rio bukan orang baru. Karena saat pembalap asal Solo itu balapan GP3 tahun 2010 dan 2011, ya bersama tim Manor Racing.

Media di Eropa menyebut, untuk bisa mendapatkan kursi di F1, Rio harus membawa banyak uang dari sponsor Pertamina. Rio sendiri saat datang ke redaksi otomotifnet.com beberapa waktu lalu menyebut, ada sejumlah tawaran dari tim F1.

Saat ini Rio yang membela tim Campos Racing, sudah meraih 3 kali menang (Bahrain, Austria dan Inggris) menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan 109 point.

Bagaimana pihak sponsor? (otosport.otomotifnet.com)