Yamaha Sunday Race. Pembalap Filipina Ada Yang Pernah ke Sentul 2013

Minggu, 1 November 2015 | 21:40 WIB



Ajang Yamaha Sunday Race seri ketiga yang dilangsungkan diSirkuit Sentul, Jawa Barat (1/11) dihadiri pembalap-pembalap muda asalFilipina. Bahkan, beberapa dari mereka bukan pertama kalinya mengaspal diSentul.

Sebut saja Arlan Dela Cruz, baginya ini merupakan yang keduakali ia mengaspal di sirkuit ini setelah terakhir ia balapan di Sentul saat ARRC2013. Menurut Arlan, kondisi Sentul nampak tanpa perbaikan dan makin memburuk.

“Sentul nampaknya makin memburuk sejak terakhir kali sayabalapan di sini tahun 2013. Aspal selalu bumpy di setiap titik dan di tikunganpertama terasa sangat licin,” ujar Arlan.

Meskipun begitu, Arlan yang turun di kelas R25 Pro mengakuicukup senang dengan para pembalap Indonesia. “Sangat sulit balapan di siniselain karena aspalnya, tetapi juga para pembalapnya sangat jago. Mereka(pembalap Indonesia) tampil baik dan bermain sangat fair. Saya sangat suka,”tambahnya.

Pemuda bertubuh tinggi ini pun tahu akan rumor Indonesiaakan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2017. Ia berharap semoga Sentul makinbaik untuk menjamu pembalap nomor satu dunia tersebut.