Peserta Datsun Learn GO Bali Praktek Safety Driving Lewat Slalom

Otomotif R4 - Senin, 25 Januari 2016 | 08:16 WIB

(Otomotif R4 - )

Bali - Tahap-tahap terakhir Datsun Learn Play GO di Bali hari ini akan menguji kemampuan peserta di ajang slalom. Eits, tenang dulu, karena pesertanya kebanyakan masih awam. Jadi ini bukan slalom murni yang andalkan kecepatan ya. 

"Tujuannya lebih untuk mempraktekkan materi safety driving yang telah di-briefing. Jadi akan melihat bagaimana persiapan berkendara seperti materi yang telah disampaikan, akan ada lomba untuk melatih skill untuk menyetir zig-zag di antara kun dan bagaimana cara parkir yang benar dan aman," terang Dhanny Ekasaputra, instruktur Safety Institute Indonesia. 

Jadi, di area parkir desa budaya Kertalangu telah disiapkan kun-kun untuk berlatih safety driving. Nah poin penilaiannya lebih ke persiapan berkendara peserta. Misal sudah memakai sabuk pengaman setelah masuk kabin, apakah sudah menyetel spion agar daya pandang luas. 

Setelah dari sini, acara hari ini selesai untuk pengumpulan poin. Next, peserta akan berkumpul di dealer Nissan Gianyar untuk pengumuman pemenang sekalian makan malam.