Lelah Di Jalan? Disini Tempat Istirahat Saat Liburan Lewat Solo

Bagja - Jumat, 1 Juli 2016 | 08:09 WIB

(Bagja - )

Solo - Mungkin posko rest area yang disodorkan oleh Dishubkominfo Kota Surakarta ini bisa dimanfaatkan pemudik yang melintasi kota Solo. Untuk sekedar melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan.

Posko rest area olahan Dishubkominfo Kota Surakarta tersebar pada 5 titik strategis, dan standby 24 jam. “Diantaranya di jalan Bayangkara, lalu juga ada di daerah Juruq, Kadipiro, Kerten, dan di depan gedung DPRD jalan Adisucipto” terang Moch. Taufik, petugas Dishubkominfo Surakarta yang standby di jalan Bayangkara, Solo.

Rest area ini mulai beroperasi hari Senin (27/6) sampai dengan kamis (14/7).

Masih menurutnya, biasanya pemudik akan mampir rest area itu menjelang jam buka puasa. Dan kebanyakan pemudik yang mampir mengendarai motor, walaupun ada juga pemudik dengan mobil.

Pantauan OTOMOTIFNET ketika mampir di rest area jalan Bayangkara, fasilitas yang disediakan lumayan komplit, buat pemudik yang ingin sekedar melepas penat. Di situ ada sejumlah bed lipat yang terata rapi, juga televisi yang menyajikan acara tv kabel. 

Ada pula sarana wifi serta telepon yang bisa digunakan untuk menelepon. Lalu informasi petunjuk alamat dan nomor telepon bengkel mobil, sampai derek juga ada. Pun informasi nomor telepon penting di Solo. 

Oh ya bila ingin mencicipi kuliner khas di Solo Raya, ada selebaran gratis yang menginformasikan hal tersebut. Semuanya  itu boleh dimanfaatkan dan gratis.

Kabarnya, hari Jumat (1/7) di rest area akan bergabung petugas medis. Jadi monggo bila melintas dan lelah silahkan mampir..