Buka Outlet di Ace Hardware, V-Kool Incar Peningkatan Penjualan Retail

Arief Aszhari - Rabu, 28 September 2016 | 18:44 WIB

(Arief Aszhari - )

Jakarta- Penjualan kaca film V-Kool di Indonesia, saat ini memang masih didominasi penjualan fleet atau borongan dibanding pembelian retail. Pembelian fleet ini banyak menyasar untuk original equipment manufacturer (OEM) untuk agen pemegang merek (APM) di Tanah Air.

Dijelaskan Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari, di cabang Ace Hardware Artha Gading, Jakarta Utara, Rabu (28/9), untuk penjualan fleet mendominasi hingga 75 persen dan untuk penjualan retail sebesar 25 persen.

"Kalau market dibandingkan merek lain di segmen premium, V-Kool masih paling tinggi, kira-kira sebesar 70 persen," jelas Lianto.

Melihat hal tersbeut, untuk lebih meningkatkan penjualan kaca film V-Kool untuk pasar retail salah satu caranya dengan membuka penjualan di beberapa outlet Ace Hardware di wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

"Untuk kenaikan omset dengan penambahan outlet di Ace Harware saya belum bisa bilang, tapi minimal dengan ini bisa meningkatkan pasar retail V-Kool 5 persen atau jadi 30 persen pasar retail," sambungnya.

Outlet V-Kool di setiap gerai Ace Hardware juga sudah memiliki fasilitas lengkap, artinya konsumen bisa pilih kaca film yang sesuai, baik V-Kool 40 dan 70 untuk kaca depan dan V-Kool VIP, Black X15, dan Black X05.

Outlet V-Kool di gerai Ace Hardware antara lain berada di Ace Home Center Alam Sutera, Ace Home Center Mall Artha Gading, Ace Home Center Cibubur, Ace Home Center Living Plaza Bekasi, dan Ace Home Center Mall Kota Kasablanca. (otomotifnet.com)