Absen 4 Balapan, Iannone Janji Turun di Sepang

Jumat, 21 Oktober 2016 | 09:43 WIB

Italia – Andrea Iannone masih belum bisa berkompetisi di GP Australia akhir pekan ini, itu artinya ia sudah absen di empat balapan berturut-turut. Namun ia janji akan balapan di Sepang, Malaysia.

Pembalap Italia berusia 27 tahun itu akan kembali membela tim pabrikan Ducati di GP Malaysia. Iannone berencana untuk naik pesawat pada hari Senin (24/10) untuk tiba di Sepang hari Selasa.

Iannone jatuh ketika menjalani sesi latihan pertama GP San Marino di Misano, bulan September. Ia menderita microfracture di ruas T3-nya - sebuah penyakit yang biasanya membutuhkan dua bulan istirahat untuk pulih.

Tidak balapan empat kali berturut-turut, Andrea Iannone siap beraksi kembali di GP Malaysia pekan depan

Dua minggu setelah jatuh, Iannone mencoba untuk menggeber motor Desmoseici GP16 andalannya bernomor #29 pada latihan di Aragon. Tetapi rasa sakit mencegahnya untuk menyelesaikan akhir pekan ronde ke-14 itu.

Sejak itu, test rider pabrikan Ducati, Michele Pirro telah menggantikan posisinya dua kali (di Misano dan Aragon). Kemudian pembalap tim Avintia Ducati, Hector Barbera dipanggil untuk menempati posisinya di GP Jepang. Pembalap Spanyol ini kembali berlomba di Australia. (otomotifnet.com)