Semahal Apa Parkir Mobil di Amerika? Siapkan Rp 500 Ribu Permalam

billy - Senin, 31 Oktober 2016 | 18:08 WIB

(billy - )

California - Parkir yang tidak murah bisa jadi momok bagi pemilik mobil di Amerika. Otomotifnet yang berkendara Jeep Grand Cherokee 3.6 V6 Diesel Limited,  merasakan hal yang sama saat mencari hotel di California sebelum ke Las Vegas. Rata-rata hotel mematok tarif bertingkat, misalnya tarif semalam ada yang mencapai Rp 500 ribuan. Alhasil gedung parkir di luar hotel jadi alternatif.

Tarif tersebut berlaku bagi pengunjung yang menginap. Jadi tidak gratis dan bukan fasilitas hotel. Seperti misalnya disalah satu hotel di Santa Monica, di konter valetnya tertulis dengan jelas.

Misal untuk 1 jam pertama jika dikurs (USD1 = Rp 13.000) berkisar Rp 130 ribu. Lantas tiap jam berikut ada tambahan Rp 78 ribu. Jika menginap maksimal ditambah pajak menjadi Rp 557 ribuan. Tapi ingat, ini belum termasuk tips untuk jasa valetnya loh..

Kalau mau berhemat ada pilihan di kantong parkir untuk umum atau gedung parkir. Cuma letaknya agak jauh sedikit dari keramaian. Ada yang berupa lapangan beraspal atau gedung parkir.

Tarifnya cukup miring, dan pembagiannya pun lebih simpel. Tidak seperti kebanyakan lokasi parkir di Indonesia yang menerapkan bayar per jam. Yang pasti, di sini kalau parkir di bawah 1 jam bisa gratis. Agak lama sedikit, yakni antara 1 sampal 4 jam bervariasi, mulai sekitar Rp 52 ribu.

Laku di atas 4 jam sampai 24 jam, tarifnya mulai dari sekitar Rp 104 ribu. Namun sebagian menerapkan syarat, tidak boleh parkir selama lebih dari 72 jam berturut-turut atau mobil bakal diderek.

Oh iya, tarif ini masih naik lagi kalau high season atau musim libur ya..(otomotifnet.com)