Teknologi Mobil Pintar Bosch Siap Mengaspal 2021, Ini Dia Penjelasannya

Arief Aszhari - Kamis, 17 November 2016 | 19:17 WIB

(Arief Aszhari - )

Suzhou- Tren mobil pintar yang terkoneksi seluruhnya di perangkat smartphone atau laptop, diyakini oleh Bosch akan menjadi tren otomotif global di masa depan.
 
Bahkan saat ini, pabrikan asal Jerman tersebut tengah mengembangkan teknologi mobil pintar yang menggabungkan konektivitas, otomatisasi dengan penggerak listrik.
 
"Kami perkirakan, teknologi ini akan hadir pada 2021 nanti. Dan saat ini, teknologi tersebut masih jadi prototipe dan terus kami kembangkan," jelas Executive Vice President Bosch China Investment Ltd, Dr Xu Daquan, di Suzhou (15/11).
 
Sementara itu, untuk penggerak listrik nanti juga akan berkembang dengan pesat. Meskipun, mobil konvensional masih tetap penting keberadaannya.
 
"Teknologi hibrida akan menjadi solusi di masa transisi dari mesin konvensional menuju mesin listrik. Kami berharap, konsumsi bahan bakar akan turun 30 persen dengan penggunaan mobil listrik," tambahnya.
 
Tidak hanya kendaraan roda empat, Bosch juga saat ini menyediakan solusi bagi sepeda motor, seperti skuter listrik, sepeda listrik, termasuk ABS untuk meningkatkan faktor keamanan di jalan raya.