Bosch Punya Teknologi Mobil Pintar, Pihak-Pihak Ini Yang Diincar Untuk Menggunakannya

Arief Aszhari - Kamis, 17 November 2016 | 19:24 WIB

(Arief Aszhari - )

Suzhou- Teknologi mobil pintar Bosch yang menggabungkan konektivitas, otomatisasi dan elektrifikasi atau penggunaan mesin listrik bakal hadir pada 2021 mendatang di pasar global.
 
Lalu,siapa saja yang akan menggunakannya?
 
Dijelaskan Bandaranaike Dewinta Hutagaol, Manager Corporate Bosch Indonesia, teknologi mobil pintar ini masih akan terus diperkenalkan agar pabrikan atau pihak original equipment manufacturer (OEM) tertarik bekerjasama dengan Bosch untuk memproduksi mobil tersebut.
 
"Untuk di negara mana saja teknologi mobil pintar dari Bosch ini akan dipasarkan, itu semua tergantung pihak OEM atau pabrikan yang memang menggunakan sistem teknologi mobil pintar Bosch ini," jelas wanita yang akrab disapa Dewi ini saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, Selasa (15/11).
 
Sementara itu, perempuan ramah ini melanjutkan nantinya bentuk kendaraan masa depan Bosch ini akan tergantung pabrikan yang akhirnya bekerjasama dengan Bosch untuk memproduksi mobil pintar tersebut.
 
"Jika nanti teknologi ini diproduksi oleh BMW maka akan mengikuti keinganan BMW, begitu juga jika diproduksi Mercedes-Benz. Jadi, tampilannya akan OEM dan dalamnnya atau teknolginya menggunakan Bosch" tambahnya.
 
Sementara itu, prototipe teknologi mobil pintar ini masih terus dilakukan pengembangan agar lebih sempurna, sebelum akhirnya diproduksi oleh salah satu pabrikan otomotif di seluruh dunia.
 
"Teknologi ini sudah dipamerkan di hampir 20 negara, setelah pertama kali tampil di Las Vegas beberapa waktu lalu, kemudian Jepang, China, dan nanti akan ditampilkan di Krosia," tegas Dewi.(otomotifnet.com)