Rossi Siap Dipanggil Tim Mercedes Gantikan Rosberg

Selasa, 6 Desember 2016 | 09:21 WIB

Eropa – Rumor yang menghubungkan nama potensial untuk menempati kursi kosong di tim Mercedes 2017 setelah ditinggal Nico Rosberg, saat ini semakin liar. Bahkan pembalap MotoGP Valentino Rossi siap dipanggil.

Juara dunia balap motor sembilan kali Valentino Rossi, yang sangat menggoda dengan beralih ke roda empat beberapa tahun lalu, telah menyodorkan namanya untuk balapan di tim Mercedes.

Hal itu muncul setelah bos tim Mercedes, Toto Wolff bercanda bahwa Rossi dan rivalnya Jorge Lorenzo, yang baru-baru ini mencoba mobil F1 Mercedes, berkata bahwa mereka masuk dalam incaran.

"Saya tidak tahu, tetapi akan menyenangkan," kata pembalap MotoGP tim Yamaha Valentino Rossi seperti dikutip oleh siaran Sky Italia.

"Jika dia (Wolff) ingin menelepon saya, dia memiliki nomor saya," sambung Vale, panggilan pembalap Italia berusia 37 tahun itu.

Valentino Rossi tidak menolak jika ada panggilan dari tim Mercedes untuk tes mobil F1 mereka

Rossi mengatakan, ia pasti akan mengatakan ya untuk tawaran tes. "Bagaimana saya bisa mengatakan tidak?" tuturnya.

"Saya cukup beruntung menguji Ferrari, saya teman yang sangat baik dengan orang-orang di Maranello (markas tim F1 Ferrari) dan (pengujian Mercedes) mungkin akan jadi setengah pengkhianatan - tetapi bagaimana bisa Anda tidak mencoba Mercedes jika diminta?" komentarnya.

Tak lama setelah juara dunia 2016 Nico Rosberg memutuskan pensiun secara tiba-tiba, muncul obrolan yang berifat becandan di medial sosial. Beberapa pembalap siap memposting status kalau dirinya siap dikontak Toto Wolff.

Tim Mercedes tengah sibuk menentukan siapa yang pantas jadi mengganti Rosberg. Tetapi kebanyakan pembalap sudah terikat kontrak dengan timnya masing-masing untuk tahun 2017. (otomotifnet.com)