Harga Mobil Daihatsu Naik, Dampak Kenaikan Harga BBM?

Arief Aszhari - Kamis, 5 Januari 2017 | 18:29 WIB

(Arief Aszhari - )

Jakarta – Harga jual mobil Daihatsu produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalami kenaikan. Apakah dampak dari kenaikan harga BBM yang berlaku mulai 5 Januari pukul 00.00 WIB? 

Seperti diketahui, kenaikan harga setiap jenis bahan bakar ini sebesar Rp 300, seiring dengan meningkatnya harga minyak mentah dunia. 

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan kenaikan harga BBM mulai hari ini, pihaknya masih belum menghitung apakah bakal berpengaruh ke harga jual kendaraanya.

"Belum kita hitung, nanti kita akan pelajari dulu," jelas wanita yang akrab disapa Amel ini melalui pesan singkatnya kepada OTOMOTIFNET, Kamis (5/1).

Sementara itu, menurut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, jika dilihat dari pengalaman sebelumnya, kenaikan harga BBM tidak serta merta ikut menaikan harga jual kendaraan.

"Biasanya kenaikan harga mobil dipengaruhi oleh nilai tukar rupiah terhadap dolar, kenaikan tarif pajak, dan lain-lain," pungkas pria ramah ini.

Jadi, belum tentu harga BBM naik harga mobil juga naik ya sob. (Otomotifnet.com)