Tips Custom Headrest Jok Honda Mobilio Jadi Terpisah

Parwata - Minggu, 15 Januari 2017 | 16:04 WIB

(Parwata - )

Jakarta - Honda Mobilio 2017 terbaru sudah menggunakan headrest model terpisah. Nah, ternyata jok Mobilio generasi sebelumnya pun bisa dibikin terpisah loh 

Alasan lain, yaitu ingin tampil lebih mewah. Itu yang dibilang Sakud dari workshop Sepakat di Jl. Haji Nawi, Jaksel, terhadap custom yang diinginkan konsumennya pada jok standar Honda Mobilio.

Lain cerita dengan pengalaman Dedy Hamdani, pemilik Difa Jok. “Konsumen saya yang kebetulan pemilik Toyota Calya, mau pasang monitor di headrest,” ujar pria yang workshop-nya di di Jl. Haji Mencong Ciledug, Tangsel.

Custom jok yang dimaksud adalah bagian headrest yang menyatu dengan bodi jok, dibuat terpisah. “Caranya dengan memotong bagian headrest-nya dan kemudian custom dudukannya,” ungkap Sakud yang mematok harga Rp 1-1,2 juta itu.

Untuk urusan seperti ini, Dedy juga menyarankan untuk melakukan penggantian jok. “Untuk Calya pakainya bawaan Veloz. Cuman Rp 2 juta dan jok asli bawa pulang,” terangnya. * (oct/otomotifnet.com)

Headrest yang menyatu dengan bodi jok

1. Headrest yang menyatu dengan bodi jok seperti bawaan Mobilio, Brio, Calya, Sigra dan lain-lain, ternyata juga jadi incaran untuk di-custom

Dipotong dan itu termasuk dengan besi penyangganya

2. Bagian headrest jok standar, kudu dipotong dan itu termasuk dengan besi penyangganya

Dibuatkan jalur untuk besi dari headrest baru

3. Setelah dipotong, pada bagian rangka jok dibuatkan jalur untuk besi dari headrest baru

Ditempelkan plastik untuk jalur besi headrest

4. Setelah lapisan jok direkondisi dengan bahan yang sama, lalu ditempelkan plastik untuk jalur besi headrest

Bawaan Kijang kapsul, jadi pilihan

5. Bawaan Kijang kapsul, jadi pilihan yang pas untuk custom jok bagian headrest