Vinales dan Rossi Bakal Jadi Duet Berbahaya

Minggu, 22 Januari 2017 | 22:16 WIB

Jakarta – Pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi bakal jadi duet berbahaya di musim 2017. Demikian menurut pengamat balap dan juga komentator balap MotoGP, Matteo Guerinoni.

Hal itu diucapkan Matteo Guerinoni, usai menjadi MC pada acara Press Conference Yamaha MotoGP Team 2017di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/1).

“Sejak balapan di kelas 125 cc, Vinales hampir juara dunia (posisi ketiga), kemudian pada tahun kedua di Moto3 juara dunia. Di Moto2 yang hanya satu tahun, penampilannya juga lumayan. Di MotoGP pada tahun keduanya ia bisa menang,” ucap Matteo.

“Saat tes pertamanya bersama motor Yamaha, Vinales membuat waktu tercepat. Dia memang memiliki bakat bagus. Bayangkan saja, bersama Suzuki yang performa motornya di bawah Yamaha, dia bisa bersaing dan menang,” lanjutnya.

Matteo Guerinoni memperkirakan Maverick Vinales akan jadi lawan berat bagi Marc Marquez

“Jadi tak heran jika dia bisa melaju cepat dengan motor Yamaha. Pembalap bagus mendapat motor yang set-up-nya lebih baik dari tunggangan sebelumnya,” ulas kelahiran Bergamo, Italia ini.

Apakah Vinales bisa jadi juara dunia musim ini, pria yang memiliki ciri khas berpenampilan rambut gondrong dan kumis serta jenggot lebat ini bilang, belum sekarang.

Ia memprediksi Rossi punya peluang meraih gelar juara dunia ke-10. Karena hampir seluruh tim memiliki pembalap baru (terutama pembalap papan atas), mereka butuh adaptasi.

“Vinales tadi bilang, di tahun pertamanya terpenting bisa terus mendapat point dan tidak cedera. Dia menyebut Yamaha tim yang bagus dan Valentino masih pembalap yang cepat,” kata.

“Dia (Vinales) memang tidak akan membantu langsung Valentino, terutama jika keduanya sedang bertarung bersamaan. Tetapi dengan gayanya yang agresif dia bisa jadi lawan tangguh Marc Marquez,” tuturnya menyebut pesaing berat Rossi dari tim Repsol Honda itu.

Sementara Jorge Lorenzo yang pindah dari Yamaha ke Ducati, diperkirakan Matteo belum bisa jadi juara dunia tahun ini. Tetapi bisa saja jika Ducati memiliki formula untuk membuatnya tampil cepat dengan motor Ducati 2017. (Otomotifnet.com)