Kondisi Pasar Yamaha NMAX Bekas, Resale Value Sangat Baik?

Parwata - Rabu, 15 Februari 2017 | 06:36 WIB

(Parwata - )

Solo - Setuju bila dikatakan Yamaha NMAX merupakan salah satu motkas dengan resale value terbaik. Kondisi tersebut dibuktikan dengan penjualan Yamaha NMAX bekas dengan nilai depresiasi yang rendah.

Seperti yang dijelaskan Aas, Manager showroom motkas MC Motor yang berlokasi di Cipinang, Jaktim, saat ini banyak yang minta dicarikan unit bekasnya.

“Padahal harganya masih lumayan tinggi, berkisar di Rp 24 juta hingga Rp 26 juta untuk yang versi ABS,” terangnya. Ambil contoh kota lainnya yaitu Solo, keberadaan unit seken Yamaha NMAX tak mudah dijumpai. 

Bilapun ada, akan langsung laku atau enggak lama nginep di showroom. Ini dikatakan oleh Agus dari Citra Jaya Motor di Jl. Ir Sukarno Nomor 1 Solo Baru, “Untuk lansiran 2016 saya jual Rp 24 juta. Itu km-nya rendah di bawah 2000 km. Intinya lihat kondisi dan jumlah km (jarak tempuh, red) yang rendah.

Bila km-nya sudah banyak, konsumen akan lari. Pilih beli yang baru,” ujar Agus yakin.

Katanya lagi untuk NMAX keluaran tahun 2015, dirinya akan pilih-pilih ketika membelinya. Ia mengakui akan fokus kepada unit NMAX yang angka kilometernya baru menyentuh angka 10.000 km.

“Sedangkan bila unitnya ada untuk keluaran 2015, dijual sekitar Rp 22 juta ke atas,” jelasnya lagi. (Bob, Gombak / Otomotifnet.com)