Marquez Khawatir Bahu Kanannya Terkilir

Selasa, 28 Februari 2017 | 11:05 WIB

Jerez – Juara dunia bertahan Marc Marquez mengalami kecelakaan ketika melakukan tes pribadi di sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/2), yang mengakibatkan bahu kanannya terkilir.

Tim Repsol Honda melakukan tes secara privat di Jerez selama dua hari. Tetapi hari pertama batal karena hujan. Marc Marquez pun memaksimalkan waktu yang tersediadan pada sore hari ia mengalami kecelakaan di tikungan 7.

Ada kekakutan besar bagi tim dan juara dunia MotoGP tiga kali itu ketika bahu kanannya terkilir. Marquez sempat diperiksa di pusat medis sirkuit. Karena dianggap tidak ada yang serius, ia diizinkan kembali ke trek untuk menyelesaikan tugasnya.

“Ini hari yang produktif, kita mampu melakukan banyak lap dan bekerja pada motor kami dengan baik,” kata Marquez.

"Saya jatuh pada sore hari dan bahu saya terkilir, tetapi untungnya tidak ada yang serius," lanjut pemilik inisial MM93.

"Kami melakukan sebagian besar pekerjaan yang telah kami rencanakan dengan baik. Sekarang saya harus beristirahat kembali di rumah dan bersiap-siap untuk tes berikutnya di Qatar," jelasnya.

Honda melakukan tes dua hari ini karena khawatir dengan mesin baru mereka dan bagaimana cara kerja elektronik dari motor RC213V mereka.

Tes pramusim terakhir akan berlangsung di Losail, Qatar, 10-12 Maret. (Otomotifnet.com)