Rossi Ada di Urutan 16 Latihan Pertama MotoGP Argentina

Jumat, 7 April 2017 | 21:16 WIB

Argentina Valentino Rossi hanya bisa menempatkan dirinya di urutan 16, pada latihan bebas pertama di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, hari Jumat malam waktu Indonesia Barat (7/4).

GP Argentina sebagai ronde kedua MotoGP 2017 baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas pertama. Pada latihan dengan kondisi cerah ini, pemenang GP Qatar dua pekan lalu Maverick Vinales melesat paling cepat.

Pembalap Yamaha Maverick Vinales mencetak waktu terbaiknya 1 menit 40,356 detik, lebih cepat 0,206 detik di depan Danilo Petrucci dari tim Pramac yang menggunakan motor Ducati GP17.

Ketiga tercepat jadi milik pendatang baru Johann Zarco yang bernaung di tim Yamaha Tech3, diikuti rekan setimnya Jonas Folger. Kedua pembalap ini sama-sama rookie, tahun lalu balapan di kelas Moto2.

Kejutan lain dibuat Karel Abraham dari tim Aspar yng pakai motor Ducati. Menempati posisi kelima, ia terpaut 0,322 detik dari Vinales.

Andrea Iannone menjadi pembalap tim pabrikan teratas setelah Vinales. Pembalap tim Suzuki ini ada di posisi enam tercepat.

Sementara itu juara dunia bertahan dari tim Honda, Marc Marquez yang sempat jatuh di pertengahan sesi latihan, menempati urutan 11 tercepat. Saingan beratnya, Valentino Rossi di posisi 16.

Menyusul masalah ban di GP Argentina tahun lalu, semua pembalap MotoGP harus menyelesaikan 5 lap menggunakan ban belakang kompon keras di latihan pertama dan kedua. Jika tidak, mereka akan kena penalti mundur 6 posisi start. (Otomotifnet.com)