Daihatsu Resmikan Fasilitas Riset dan Pengembangan Produk

toncil - Senin, 10 April 2017 | 12:02 WIB

(toncil - )

KARAWANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmikan Research and Development Center (R&D) sekaligus merayakan pencapaian produksi ke 5 juta unit di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Senin (10/4). 

"Kami ingin menyediakan kesesuaian keinginan yang diminta pasar. Pada 2005 kami bisa mencapai 1 juta produksi dan kini menginjak Maret 2017 kami mencapai 5 juta unit," ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM

Sementara itu, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM menambahkan, R&D memiliki model  3 jenis jalan untuk melakukan pengujian. Mengambil dari negara Indonesia Jepang dan Malaysia. 

"Selain contoh jalan yang lengkap,  fasilitas juga terlengkap. Daihatsu memilih Indonesia agar industri otomotif Indonesia lebih bergairah lagi," tambah Amelia. 

Pengembangan R&D memiliki nilai investasi lebih dari Rp 1 Triliun. Berdiri di tanah seluas 25 hektare (Ha). Terdiri dari gedung design,engineering dan lokasi test. 

"Secara garis besar kita punya model jalan negara. Tapi juga punya 24 model jalan yang ada di Indonesia. Jadi memang lengkap, " tutur Amelia. 

ADM berkomitmen menyiapkan produk Daihatsu dalam negeri.

"Kalau ekspor itu cuma bonus. Yang terpenting kita menyiapkan produk yang market in di Indonesia," tutup Amelia. (Otomotifnet.com)