Yuk Selimuti Aki Biar Gak Dehidrasi. Kok Gitu?

Otomotifnet - Rabu, 21 Juni 2017 | 18:27 WIB

(Otomotifnet - )

Jakarta - Ruang kompartemen mesin terkadang menimbulkan panas berlebih, akibat kinerja yang terlalu keras atau sistem pendinginan yang kurang optimal.  

Hal ini ditengarai membuat beberapa bagian komponen di dalamnya bekerja kurang optimal, atau bahkan membuat umur pakainya berkurang. Salah satu yang terkena dampaknya adalah aki. 

Salah satu trik ringan dan efektif untuk memberi perlindungan terhadap aki, yakni membungkus atau memberikan lapisan semacam selimut.

Fungsinya tak lain menjaga sel-sel pada aki dari panas mesin dan sekitarnya. 

“Panas ruang mesin yang berlebih dapat mempengaruhi kualitas aki, mengarah pada dehidrasi atau susutnya air aki, efeknya mempercepat kerusakan aki,” terang Benny, Marketing V-Tech Insulation yang membuat selimut aki ini.

Bentuknya seperti lembaran, ukurannya sudah disesuaikan dengan bentuk aki tiap mobil. Bagian luar berupa lembaran alumunium foil tebal, pada bagian dalamnya ada lapisan ceramic yang mampu meredam panas.  

Vtech Insulation bikin beberapa ukuran tergantung besarnya aki, rata-rata harganya sekitar Rp 100 ribu saja. (Otomotifnet.com/Rendy)

Vtech Insulation (Benny): 0817-6713007