Begini Penampakan Parkir Otomatis Bertingkat Pertama Di Indonesia

otomotifnet.com - Senin, 22 Mei 2017 | 16:27 WIB

(otomotifnet.com - )

JAKARTA - Sistem parkir mobil otomatis secara bertingkat berbasis teknologi diluncurkan di Wisma Indomobil, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (22/5).

Hal ini ditujukan menjelang penyelesaian proyek Indomobil Tower dan untuk mengatasi persoalan kurangnya area parkir di DKI Jakarta.

Dalam hal ini, karyawan Indomobil Group diharapkan dapat memarkir kendaraannya di parkir otomatis bertingkat dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional mengatakan, parkir otomatis bertingkat merupakan parkir berbasis teknologi pertama di Indonesia.

Parkir otomatis Indomobil. Foto: Safar

"Tujuannya untuk menyatukan mobil di suatu tempat dan bisa mengatasi persoalan kurangnya area parkir di Jakarta,” ujar Jusak saat peresmian di Wisma Indomobil, Jakarta Timur, Senin (22/5).

“Kita contohkan dulu pertama kali dan nantinya bisa dilakukan oleh pihak lainnya," lanjut Jusak.

Proyek sistem parkir khusus mobil ini bertipe puzzle, direalisasi atas kerjasama PT Indomobil Sukses Internasional dan PT Multicentral Aryaguna dengan Kyokuto Kaihatsu Kogyo Co, Ltd.

Memiliki panjang area keseluruhan sekitar 5.050 mm dan lebar 1.900 mm, sistem parkir roda empat ini memiliki 3 tingkatan dengan total kendaraan sekitar 46 unit.

Sementara, pada setiap lantainya memiliki masing-masing luas maksimal 2.100 m dan berat maksimal 2.300kg. (Otomotifnet.com/Safar)

Peresmian parkir bertingkat otomatis menjelang selesainya Indomobil Tower (22/5). Foto: Safar