Fastron Weekend Drive Peduli Terumbu Karang

Minggu, 28 Mei 2017 | 19:20 WIB

Jakarta - Pertamina Lubricants menggelar kegiatan Fastron Weekend Drive (FWD) dengan hostnya ditunjuk Innova Community yang tujuannya Kampung Nelayan Tanjung Lesung, Banten (25/5) bertemakan Peduli Terumbu Karang dan Sampah.

Kegiatan FWD merupakan program yang diadakan Pertamina Lubricants bersama komunitas roda empat di tanah air, pada acaranya ini tercatat 65 mobil plus 162 member dari berbagai komunitas seperti Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI), Toyota Agya Club (TAC), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Great Corolla Club (GCC), X-Trail Club Indonesia (XCI) dan Veloz Community (Velozity) yang melakukan beragam aktivitas peduli lingkungan.

"Tujuan FWD ini membangun kebersamaan antarkomunitas otomotif yang mana Pertamina sebagai market leader pelumas di Indonesia ingin terus memberikan wadah untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif serta menjadikan partner dalam berkarya dan berbagi."

"Untuk FWD ke-2 ini, Innova Community kebagian jadi tuan rumah dan semangatnya terlihat dari suksesnya gelaran FWD ini," ujar Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Tak hanya aktivitas peduli lingkungan saja yang diadakan di FWD yang berlangsung di desa nelayan Tanjung Lesung, melainkan ada juga sesi sharing berkaitan dengan pelumas dan penggunaannya.

Pada FWD ke-2 juga diadakan sharing terkait produk pelumas Pertamina yang sudah terbukti keandalannya

"Formulasi pelumas Fastron dan varian lainnya, seperti Meditran SX untuk mesin diesel sudah berpatokan pada standar internasional dan sesuai dengan konsumsi dan kebutuhan pasar di tanah air.

"Dalam kondisi ekstrem sekalipun, pelumas Pertamina sudah teruji benar keandalannya," tutur Agung Prabowo selaku Technical Specialist PT Pertamina Lubricants.

Kampanye peduli lingkungan di Tanjung Lesung yang dimotori Innova Community mengajak seluruh komunitas mengumpulkan sampah plastik, kertas dan lainnya yang kemudian disumbangkan ke Bank Sampah Sungai Cisadane.

Kegiatan ditutup dengan perjalanan menggunakan perahu ke Pulau Liwungan yang diisi kegiatan snorkeling dan penanaman terumbu karang.

"Kami berterima kasih kepada Pertamina Lubricants atas dukungan kegaigan FWD di mana kami berkesempatan menjadi tuan rumah di kegian kali ini."

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua dan dapat terus membangsung keakraban antar komunitas. Sampai jumpa di FWD berikutnya," pungkas Sisca selaku ketua harian Innova Community. (otomotifnet.com)