Gokil Nih, Baru 4 Hari Honda Civic Type R Seharga Hampir 1 Miliar Sudah Terjual 15 Unit

MAS - Senin, 14 Agustus 2017 | 20:28 WIB

(MAS - )

Jakarta - Wah gokil nih, baru berjalan 4 hari di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Honda Civic Type R ternyata sudah ludes sebanyak 15 unit.

Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan jika Honda Civic Type R merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar mobil sport sejati.

"Sudah terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ungkap Jonfis di Jakarta, Senin (14/8).

Dari hasil data sementara penjualan Honda Civic Type R di ajang GIIAS hingga akhir pekan lalu ternyata sudah melampaui target yang dipatok HPM yakni 10 unit.

"Secara total, HPM menargetkan penjualan Civic Type R sebesar 50 unit di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2017," katanya.

Buat informasi, Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic.

Honda Civic Type R generasi terbaru ini diklaim memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat lap time 7 menit 43,80 detik.

Menariknya, Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6-percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai 3 mode Driving, yaitu +R, Sport dan Comfort.

Untuk harga, Honda Civic Type R dapat dipesan di seluruh dealer Honda di Indonesia dengan harga Rp 995 juta. (Otomotifnet.com)