Daihatsu Akan Bikin Sedan Kecil Lagi? Bos R&D Daihatsu Bilang Begini

Selasa, 22 Agustus 2017 | 14:43 WIB

JAKARTA-Kabar akan dipangkasnya pajak sedan tercium juga oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Makanya, ketika mereka memajang model konsep DN F-Sedan  di GIIAS 2017, bisa ditafsirkan itu bukan sekadar pajangan biasa. Pasti ada apa-apanya di balik display sedan merah tersebut.

Benarkah?

Executive Officer R&D PT Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo menanggapi hati-hati.

(BACA JUGA: Toyota Bakal Bikin Sedan Kecil?)

“Kami memajang mobil konsep sebenarnya untuk tes pasar, ada peluang apa enggak? Kalau disambung-sambungkan (dengan kabar pemangkasan pajak sedan kecil) bisa iya bisa tidak,” ucapnya kepada OTOMOTIFNET.COM (21/8).

“Kalau kita tes pasar, tidak terikat dengan itu-itu (pemangkasan pajak sedan). Kita maunya out of the box. Sudah lama kita enggak ada sedan, sekarang kita coba mencari respons pasar,” lanjut Pradipto.

Menurutnya, enggak semua mobil konsep yang dipajang akan terwujud menjadi mobil yang diproduksi. Hal ini menyangkut volume penjualan.

Sebelumnya, memang terendus kabar jika akan ada regulasi yang menyunat pajak sedan kecil dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Di kubu lain, Toyota tak menutupi jika peluang terbuka maka tak ragu lagi untuk terjun ke segmen sedan kecil.

Namun besar kemungkinan Toyota  akan menggunakan sedan hasil pengembangan terbaru keluaran Daihatsu, persis Avanza yang keluar dari dapur Daihatsu juga. (Otomotifnet.com)