Dirlantas: Jika Pembatasan Motor Tidak Cocok Akan Kita Pindahkan ke Jalur Lain

MAS - Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:47 WIB

(MAS - )

JAKARTA -  Terus melakuan uji coba bagi para bikers, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan untuk sistem pembatasan motor di kawasan Jalan Rasuna Said dan Jenderal Sudirman masih dalam tahap sosialisasi.

Dalam sosialisasi tersbut, Halim menilai akan mengkaji semua masukan dan keluhan dari para masyarakat. Menurut Halim, jikalau nanti jalur tersebut masih belum mampu meredakan para bikers kajian tersebut akan dipindahkan dan kembali di evaluasi.

"Hingga saat ini kami terus melakukan sosialisasi sampai bulan September mendatang. Jika memang tidak cocok akan kita pindahkan ke jalur lain," kata Halim kepada OTOMOTIFNET.COM di Jakarta, Rabu (23/8).

"Karenanya kami memiliki dua opsi dari forum lalulintas yang menyampaikan bahwa ganjil genap yang diberlakukan oleh roda empat nantinya akan diberlakukan pada roda dua dari pembatasannya pukul 06.00-11.00 WIB," tambahnya.

Sebelumnya, uji coba pembatasan motor di kawasan Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman akan dilaksanakan pada 12 September-10 Oktober 2017. (Otomotifnet.com)