Stadion di Bekasi Akan Jadi Kantong Parkir Motor, Di Jakarta di Bekas PD Pasar Jaya

MAS - Kamis, 24 Agustus 2017 | 18:36 WIB

(MAS - )

JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) rupanya sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir terkait rencana kebijakan perluasan lokasi pembatasan sepeda motor hingga Bundaran Senayan.

"Kita sudah bekerja sama dengan semua operator yang terkait. Kami juga sudah siapkan bekas PD Pasar Jaya, tenang saya sudah minta izin untuk mengunakan kantong motor. Jadi nanti ojek online menurunkan penumpang menaikan penumpang dari situ," ucap Kepala BPTJ Bambang Prihantono saat melakukan diskusi dengan tajuk 'Mengurai Kemacetan di Jabodetabek', di Gedung Kemenhub, Kamis (24/8).

Sementara untuk pembatasan yang berada di jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, BPTJ juga sudah menyiapkan kantong parkir di stadion Bekasi.

"Kita sudah siapkan di Stadion Patriot Bekasi. Itu kan stadion jarang dipakai juga,palingan dipakai pada saat hari libur saja," katanya.

BPTJ menilai dengan adanya kehadiran kantong parkir yang disediakan tidak akan mengurangi para pendapatan seseorang (ojek online) dengan naiknya transportasi umum.

"Jangan melihat orang per orang tapi lihatlah lebih nasional. Kami tidak memberikan jalan alternatif, nantinya kan masyarakat juga bisa memilih jalan alternatif sendiri. Nantinya pasti mereka menyesuaikan sendiri kok jalannya," katanya. (Otomotifnet.com)