Pilih Mana, Honda Accord, Mazda6, Nissan Teana, Toyota Camry Atau Mercedes-Benz C200?

Iday - Kamis, 31 Agustus 2017 | 10:30 WIB

(Iday - )

JAKARTA – Di kelas Big Sedan Jepang, ada nama-nama besar seperti Honda Accord, Mazda 6, Nissan Teana, dan Toyota Camry yang bisa dipilih oleh konsumen yang sudah mapan.

Tapi sekarang, konsumen di kelas ini mungkin lebih bingung dalam menentukan pilihan. Ini karena Mercedes-Benz meluncurkan C200 yang harganya tak terpaut begitu jauh dengan Big Sedan Jepang.

Dalam kondisi off the road, Mercedes-Benz C200 dibanderol seharga Rp 739 juta. Berarti, harga on the road dari C200 berada di kisaran Rp 800 jutaan. Harga ini sengaja diset untuk memancing calon konsumen dari segmen sedan Jepang.

Honda Accord

Bandingkan dengan Honda Accord yang harganya Rp 641 juta, Mazda 6 Rp 627,7 juta, Nissan Teana Rp 582,2, dan Toyota Camry V Rp 609,1 juta. Itu adalah harga on the road dari keempat mobil tersebut.

New Mazda6

Buat konsumen di kelas ini, selisih harga sekitar Rp 200 juta mungkin bisa diterima. Makanya mereka bisa saja bingung dalam menentukan pilihan karena C200 mampu memberikan beberapa hal yang tak dimiliki oleh Accord, 6, Teana dan Camry.

All New Nissan Teana

Kalau konsumen memilih Mercedes-Benz C200, yang pasti mereka akan mendapatkan gengsi dan kenyamanan khas pabrikan asal Jerman ini yang pastinya tak mungkin didapatkan di semua Big Sedan Jepang.

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil dari keempat Big Sedan Jepang, tapi tenaga C200 sama sekali tak bisa dibilang pelan. Apalagi C200 punya mode Sport + yang bisa bikin mobil jadi lebih kencang.

New Camry

Lantas kalau memilih Big Sedan Jepang, konsumen akan mendapatkan kabin yang lebih lega dari C200. Karena merupakan model termahal di brandnya, otomatis konsumen Big Sedan Jepang akan mendapatkan prestis dan fitur yang tak kalah lengkap dengan C200. Nah, jadinya mau C200 atau salah satu dari keempat Big Sedan di atas? (Otomotifnet.com)