Pemilik Honda Brio Terbakar di Bekasi Tepis Akibat Power Bank, Ini Katanya

MAS - Sabtu, 2 September 2017 | 22:32 WIB

(MAS - )

BEKASI - Seakan terus menepis berita hoax terkait mobil Honda Brio lansiran 2016 berkelir Biru milik sang istri tercinta yang terbakar tanpa sebab, Doddy Matin Julfadhli (36) membantah semua spekulasi, salah satunya yang mengatakan jika mobil itu terbakar akibat power bank.

"Saya bilang sekali lagi, bahwa hal ini terjadi bukan karena power bank, saya sangat menyayangkan adanya berita itu. Punya power bank saja tidak. Apalagi terakhir itu saya dengar adanya informasi dari Outdoor AC, sudah tahu Outdoor AC itu ada di lantai dua. Itu informasi yang menyesatkan," ujar Doddy saat ditemui OTOMOTIFNET di kediamannya di Cluster River Town, Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/9).

Lebih dari itu, Doddy juga menyayangkan sikap Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bekasi yang langsung mengklaim bahwa api tersebut datang dari sebuah power bank.

"Saya sempat baca di salah satu media bahwa pihak Damkar membenarkan mobil itu terbakar karena power bank meleleh. Gimana mereka bisa tahu, orang saksi mata saja melihat petugas Damkar itu semprotkan air dari luar pagar. Nah lantas bagaimana mereka bisa meyimpulkan adanya power bank coba," imbuhnya lagi.

Sebelumnya, informasi hoax yang beredar menyebutkan mobil Brio milik istri Doddy terbakar akibat power bank yang meleleh saat ditinggalkan dalam kondisi terpasang di colokan lighter mobil.

Saat kejadian tersebut, Doddy dan keluarga sedang melaksanakan shalat Idul Adha dan meninggalkan mobil dalam keadaan mati. Hingga kini, penyebab pasti kebakaran tersebut masih ditelusuri lebih lanjt.(Otomotifnet.com)