Ini Penyebab Uji Coba Pembatasan Sepeda Motor Jl Sudirman Ditunda Dulu

MAS - Kamis, 7 September 2017 | 19:34 WIB

(MAS - )

JAKARTA - Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko membantah jika pembatasan terhadap uji coba pembatasan motor pada 12 September mendatang di Jl Sudirman batal.

Ia menilai, pembatasan ini sementara waktu di tunda lantaran masih menunggu adanya infrastruktur transportasi yang masih dalam proses pengerjaan.

"Iya untuk sementara di tunda dulu. Nanti akan kembali dilakukan setelah infrastrukur tranportasi sudah bagus," kata Sigit kepada OTOMOTIFNET di Jakarta, Kamis (7/9).

Menurutnya, penyebab ditundanya penerapan pembatasan motor ini karena masih menunggu percepatan jalur penerapan berbayar elektronik dan berbagai hal lainya. 

"Ada beberapa aspek yakni seperti koridor Transjakarta bersama feedernya, sama tentang pengendalian lalu lintas dengan pembatasan kendaraan bermotor melalui sistem jalan berbayar elektronik," ungkapnya.

"Nanti jika jalur berbayar elektronik diterapkan tentunya ruas jalan yang diberalukan tidak hanya untuk kendaraan tertentu saja," tambahnya.

Sekedar tahu sebelumnya, pembatasan sepeda motor akan diberlakukan di ruas Jl Jenderal Sudirman hingga Jl MH Thamrin mulai 12 September mendatang.

Pemotor dilarang melewati ruas tersebut pada pukul 06.00-22.00 WIB. (Otomotifnet.com)